Awal Tahun 2021 Harga Beras Kembali Melonjak

292

 

 

Salah satu pedagang beras di Pasar Baruga. Ist. 

KENDARI,LENTERASULTRA.COM – Memasuki tahun 2021, harga beras d isejumlah pasar tradisional Kota Kendari kembali melonjak. Daeng Situ, salah satu pedagang beras di pasar Baruga Kendari mengatakan, kenaikan harga beras terjadi sejak sebulan terakhir. Kenaikan ini yang dikarenakan para petani saat ini baru mulai lagi menanam.

 

“Harga beras sekarang mahal, ini sudah jadi kebiasaan kalau musim panen selesai dan harga akan kembali normal di bulan April 2021 karena para petani sudah panen lagi,” ungkap Daeng Situ.

BACA JUGA:  Toko Ade Swalayan, Bangkit Hadapi Dampak Pandemi Covid-19

 

Untuk saat ini ia menjual beras isi 5 kilogram dengan harga Rp55 ribu dari harga sebelumnya Rp45 ribu. Beras per 10 kilogram dijual dengan harga Rp105 ribu dari harga sebelumnya Rp95. Sedangkan beras 25 kilogram dijual dengan harga Rp245 dari harga Rp235.

 

Sementara itu, salah satu pedagang beras di Pasar Tradisional Mandonga Kota Kendari, Rusli mengatakan, harga beras mengalami kenaikan sejak awal tahun 2021 ini.  Hal ini disebabkan stok dipetani kurang serta musim panen masih lama. Namun meski harga beras mahal tetapi kebutuhan pokok yang satu ini tetap dicari oleh masyaraka. Harga beras yang ditawarkan Rusli untuk ukuran 25 kilogram Rp255 ribu hingga Rp265 ribu dari harga sebelumnya Rp240 hingga Rp250 ribu perkarung.

BACA JUGA:  BKSDA Sultra Gagalkan Pengelolaan Kayu Ilegal dari Hutan Tanjung Peropa

 

“Stock beras masih kurang, beras saya ambil dari Konawe dan stok memang sangat menipis,” ujarnya. (B)

 

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU