Wali Kota Kendari Terus Dorong UMKM Tingkatkan Kreatifitas dan Daya Saing

395
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat menjadi narasumber dalam diskusi awal tahun nasib UMKM di tengah pandemi. Foto: Iksan.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Guna meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Kendari terus mendorong pembangunan spot-spot baru untuk menjadi daya tarik agar masyarakat lain untuk masuk ke Kota Kendari. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, dalam diskusi awal tahun tetkait nasib UMKM di tengah pandemi Covid-19 di yang diselenggrakan HMI Komisasriat UMK, Kamis (07/01/2021).

Ia juga mendorong pada UMKM yang ada Kota Kendari untuk meningkatkan kualitas prodak dan kreatifitas agar bisa berdaya saing secara nasional ataupun internasional.

“Kebijakan Pemerintah Kota Kendari yang diambil adalah memudahkan investasi masuk, seperti Kendari park yang sebentar lagi selesai pekerjaannya. Tentunya ini akan menjadi daya tarik baru untuk menarik orang datang ke Kendari,” ungkapnya.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

Kurang lebih tiga juta masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara jika 10 persen saja yang datang di Kota Kendari, sangat luar biasa mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Kendari.

“Tidak mungkin orang datang ke Kendari dengan kantong kososng pastinya membawa uang untuk belanjar kuliner dan lain sebagainya,” jelas Sulkarnain.

Dengan adanya spot-spot baru menjadi daya tarik untuk perkembangan Kota Kendari serta menjadi peluang besar dalam perkembangan UMKM. (C)

Reporter: Iksan Maligano

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU