Memasuki New Normal, Pendapatan Jasa Pincara Kian Meningkat

1,035
Yamin saat lakukan penyeberangan dengan pincara. Foto: Nurhayatul Islamia.

KONAWE, LENTERASULTRA.COM – Aktifitas masyarakat kembali normal di tengah pandemi Covid-19. Hal ini membuat pendapatan pemberi jasa penyebrangan pincara antara Desa Lalonggaluku dan Desa Laosu, Kabupaten Konawe, kian meningkat.

“Awal pandemi hampir tidak ada pendapatan, karena sempat ada lockdown, tapi sekarang sudah beraktifitas biasa mi masyarakat, sudah kembali banyak yang gunakan pincara, jadi tiap hari mulai meningkatmi pendapatan ta,”ujar Yamin, Sabtu(19/12/2020).

Yamin yang setiap hari membuka jasa pincara memberi tarif Rp5 ribu untuk satu unit motor dalam sekali penyebrangan. Ia mengaku setelah memasuki new normal dalam sehari pendapatan bersihnya paling sedikit Rp500 ribu.

Hal ini sangat menguntungkannya mengingat banyaknya masyarakat yang lalu lalang dari Kota Kendari melewati Kabupaten Konawe, ditambah adanya perusahan tambang yang terus beroperasi di area tersebut, sehingga karyawannya setiap hari akan menggunakan jasanya untuk pergi ataupun hendak pulang bekerja,(Ads/Nurhayatul Islamia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU