Lima Bantuan Pemprov Sultra Terhadap Ribuan Koperasi dan UMKM yang Terdampak Covid-19

772
Menteri Koperaai dan UKM RI, Teten Masduki (tengah), meninjau pelaku usaha yang memasarkan hasil kreatifitasnya di depan Rujab Gubernur Sultra. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Upaya Pemerintah Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam membantu warga yang terdampak Covid-19 terus dilakukan. Selama virus tersebut melanda Sultra sejak Maret 2020 lalu, Ali Mazi menyebut bahwa pihaknya telah memberikan berbagai jenis bantuan khususnya kepasa koperasi dan UMKM. Ali Mazi mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan lima jenis bantuan kepada 147.977 Koperasi dan UMKM.

“Pemprov Sultra selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah ini telah memberikan perhatian besar kepada pelaku usah. Yang menonjol adalah bantuan permodalan, bantuan keringanan kredit perbankan, pendidikan, pelatihan hingga fasilitasi pemasaran dengan melibatkan stakholder terkait,” katanya.

Bantuan tersebut diberikan sebab ia menilai pelaku usaha di Sultra dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah terutama saat pandemi Covid-19 itu masih melanda.

“Pelaku usaha merupakan tumpuan harapan untuk menyerap lapangan kerja, sumber pendapatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Menanggapi hal itu, Menteri Ekonomi dan UKM RI, Teten Masduki mengatakan, bahwa pelaku usaha selama pandemi sangatlah rentang dengan kegagalan karena mulai dari permodalan, teknologi hingga pemasaran. Bahkan, pihaknya telah memasukan 40 persen belanja kementrian harus menyerap produk UMKM.

“Kami juga telah bekerjasama dengan Kementrian BUMN. Saat ini belanja modal BUMN senilai Rp14 miliar kebawah baik barang dan jasa akan diberikan kepada Koperasi dan UMKM,” pungkasnya. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU