Ketua DWP Sultra Ingatkan Ibu-ibu Juga Perlu Paham IT

776
Ketua DWP Prov. Sultra, Hj. Sulastri Hado. Foto : Nurhayatul Islamia. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Menyikapi perubahan perilaku masyarakat di era pandemi covid-19, Ketua Darma Wanita Persatuan(DWP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Hj Sulastri Hado mengingatkan kaum ibu untuk belajar memahami informasi teknologi (IT). Hal ini diungkapkannya mengingat terjadinya pandemi covid-19 di seluruh dunia mengakibatkan pola laku di masyarakat ikut mengalami perubahan. Setiap aktivitas mulai mengedepankan alat teknologi sebagai alat penunjangnya.

“Sekarang banyak aktifitas kita memerlukan teknologi. Banyaknya pertemuan kerjaan juga dialihkan menggunakan media, pekerjaan pun begitu, namun kita harus tetap berkarya di tengah pandemi ini,” ungkap Sulastri, Senin(7/12/2020).

Melihat kondisi banyaknya kaum ibu yang fokus sebagai ibu rumah atau berkarir namun kurang memahami IT, sehingga banyak mengalami kesulitan, terutama ketika hendak melakukan kerjaan di ranah publik.

“Ini menjadi tantangan bagi kita, bagi kaum perempuan khususnya bu-ibu agar bisa menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini, yang semakin mendorong kita untuk lebih terbiasa dengan penggunaan alat teknologi dalam aktifitas kita, agar kita bisa tetap produktif di masa sekarang ini,” imbaunya.

Sulastri juga mengungkapkan akan membuka pelatihan untuk kaum perempuan khususnya bagi ibu-ibu yang ingin belajar mengenai IT. Mengingat perempuan juga memiliki peran penting ditengah masyarakat baik untuk pembangunan daerah maupun pembangunan sumber daya masyarakat.(Ads/Nurhayatul Islamia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU