AKPN Kendari, Gratiskan SPP Bagi Siswa Terdampak Covid -19

1,648
Taruna AKPN Kendari. Foto: Ist. 

KENDARI , LENTERASULTRA.COM – Menyambut tahun ajaran baru 2020-2021, Akademi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan Kendari ( AKPN ) membebaskan biaya kuliah berupa SPP selama masa Pandemi Covid-19 untuk siswa yang kurang mampu imbas dari situasi pandemi. Dosen Program Studi Tatalaksana dan Kepelabuhan, Nurdiana mengatakan, kebijakan tersebut diambil oleh manageman Kampus AKPN Kendari sebagai bentuk respon terhadap masa darurat pandemi Covid -19 yang berimbas kepada perekonomian masyarakat dan membuat aktivitas akademik terhambat.

“Untuk membantu program pemerintah menstabilkan kondisi di masa pandemi, pihak akademik berusaha ambil andil dengan cara menggratiskan SPP bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan namun ekonominya tidak mampu,” ujar Nurdiana.

Kebijakan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya para orang tua yang hendak mendaftarkan anaknya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi namun tidak mampu dalam finansial.

“Semoga pembebasan biaya SPP hingga selesai bagi mahasiswa baru, dapat bermanfaat di situasi ekonomi yang tak menentu saat ini, apalagi sekarang kita sedang dilandapandemi Covid-19,” tuturnya.

AKPN Kendari sendiri merupakan Akademi jurusan D3 yang memberikan kesempatan bagi putra dan putri bangsa khususnya wilayah Sulawesi Tenggara untuk menimba ilmu dib idang tata laksana dan kepelabuhan. Kampus yang didirikan sejak tahun 1992 ini telah mencetak alumni berkualitas dibidangnya, dengan adanya beberapa pelabuhan yang berada di Sultra menjadikan alumni AKPN Kendari mudah terserap kerja.

Dikarenakan kondisi pandemi seperti saat ini, maka pendaftaran mahasiswa baru tahun 2020 /2021 bisa diakses secara online.

“Karena covid -19 maka Calon mahasiswa baru dapat mendaftar online melalui laman website http://bit.do/AKPNdaftar,” ujarnya.

Disampaikan juga, persyaratan bagi calon mahasiswa baru di kampus ini, yaitu fotocopy ijasah SMA/SMK sederajat tamatan 2018-2020, pas photo ukuran 3×4 dan 2×3 sebanyak dua embar, dan pas photo ukuran 3×4 warna dua lembar.

Pihaknya berharap agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir, sehingga perekonomian dan pendidikan segera kembali seperti semula. (Ads/Sri Ariani)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU