Siapkan SDM Unggul, Dinas Cipta Karya Gelar Pelatihan Pengelola Teknis Bangunan Gedung

304
Suasana pelatihan dan sertifikasi pengelola teknis bangunan gedung di Hotel Horison. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam menyiapkan generasi yang profesional, berdaya saing dan unggul terus dilakukan. Kali ini, Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra menggelar pelatihan dan sertifikasi pengelola teknis bangunan gedung pada Senin (23/11/2020).

Meski suasana pandemi Covid-19 sedang melanda, kegiatan itu tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tempat cuci tangan telah tersedia, dan peserta yang ikut wajib menggunakan masker dan jarak antara satu dengan yang lain telah diatur agar tidak terjadi saling kontak dengan yang lain.

BACA JUGA:  Kasus Positif Covid-19 di Sultra Tembus di Angka 6039 Kasus

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra, DR. Ir. H. Pahri Yamsul, M.Si menuturkan bahwa perkembangan industri jasa kontruksi merupakan sektor industri yang memiliki tingkat persaingan ketat.

“Sumber daya manusia, harga, mutu dan kualitas menjadi tuntutan utama dari pengguna jasa maupun penyedia jasa kontruksi,” ujarnya.

Ia menilai pengembangan keahlian SDM keahlian para pekerja kontruksi menjadi sangat penting dalam industri jasa kontruksi sekarang ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Kontruksi, Muslimin Makkaraeng Sikki mengatakan, meski pandemi masih mewabah akan tetapi kegiatan itu dilakukan demi memenuhi kebutuhan akan tenaga kerja kontruksi sesuai di Sultra.

BACA JUGA:  Siska Menang, Ketua DPRD Kota Kendari Segera Bersurat ke Gubernur Sultra

“Ini juga perintah Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, S.H untuk melakukan percepatan sertifikasi tenaga terampil dan pelaksanaan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja kontruksi (SMK3) sebagai gamean pemda,” ucapnya.

Muslimin menilai, profesionalisme di berbagai keahlian dalam industri jasa kontruksi menjadi kebutuhan yang sangat mendesak. Tidak saja untuk menghadapi pembangunan yang sedang dilakukan tetapi untuk menghadapi persaingan di era globalisasi. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU