Selebgram Taqi Malik Open Donasi untuk Kakek di Baubau, Angkanya Tembus Rp150 Juta

5,043
Taqi Malik selebgram yang membuka donasi untuk kakek Makmur di Baubau. Foto : Instagram Taqi Malik

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM –
Kasus penjambretan yang dialami Makmur, kakek 70 tahun mendapat simpati dari berbagai pihak. Bahkan banyak orang memberi bantuan, setelah melihat video yang dialami pria uzur itu. Salah satunya Taqi Malik, hafiz muda dengan jumlah followers lebih dari dua juta orang. Taqi membuka donasi lewat instagram untuk kakek Makmur. Baru dibuka, donasi sudah menembus angka Rp150 juta.

Taqi Malik terenyuh dan meneteskan air mata setelah menyimak video Makmur yang viral di lini masa. Apalagi setelah tahu, bahwa uang yang dijambret itu diniatkan untuk membeli kain kafan.

“Kembali tergerak hati saya untuk membuka open donasi untuk beliau, Insya Allah donasi yang terkumpul nanti akan saya hantarkan langsung ke beliau,” tulis Taqi Malik.

Dari pantauan story di instagram @taqi_malik, Minggu (29/11/2020) hasil donasi yang dibuka oleh pria kelahiran 1997 itu, telah menyentuh angka 150 juta.

Membeli kain kafan merupakan impian Makmur akhir-akhir ini. Sebagaimana diungkapnya saat wawancara bersama Lenterasultra. Lelaki renta yang sudah kesulitan berjalan itu, sangat ingin membeli kain kafan, karena setiap zikir, ia selalu teringat tentang kematian. Sejak itulah, Makmur mulai rajin menabung. Menyisihkan sebagian penghasilan dari mengemisnya.

“Jika mati, saya ingin dikuburkan di Lingge-lingge. Di samping kuburan nenek saya,” ungkap lelaki berumur 70 tahun itu.

Reporter: Suhardiyanto

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU