HMPS Farmasi UMW Gelar Bakti Sosial dan Penyuluhan Kesehatan Masyarakat

884
Pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dalam rangka memperingati milad ke-6 Program Studi Farmasi Universitas Mandala Waluya (UMW) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) menggelar bakti sosial dan penyuluhan kesehatan di Desa Boro-Boro, Kecamatan Ranometo Barat, Kota Kendari, Minggu (29/11/2020). Kegiatan tersebut mengakat tema satu langkah dengan kepedulian yang besar untuk meningkatkan jaminan kesehatan serta menanamkan dan memumbuhkan pola hidup sehat dalam rangka memperingati milad Farmasi Universitas Mandala Waluya ke-6.

Ketua HMPS Prodi Farmasi UMW, M. Kasmin Sofyan mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat sekitar. Menumbuhkan rasa kekeluargaan antara mahasiswa dan masyarakat, serta meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai kesehatan dan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

“Alasan kami memilih Desa Boro-Boro karena belum pernah d adakan penyuluhan kesehatan, maka dari itu kami berinisiasi untuk mengadakan bakso penyuluhan kesehatan,” ungkap Kasmin.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut, pertama melakukan edukasi mengenai Covid-19 karena masyarakat disana sudah mulai kurang percaya dengan covid-19 ini. Kedua melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat berupa pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan asam urat, dan pemeriksaan tekanan darah tinggi.

“Kami juga mengajarkan warga terkait cara membuat herbal enggunakan bahan alam, serta mengadakan konsultasi terkait obat-obatan,” kata Kasmin.

Sementara untuk mengedukasi masyarakat dalam memutus mata rantai Covi-19 panitia menyiapkan tempat cuci tangan di dua titik di desa tersebut dan membuat baliho edukasi Covid-19 yang dipasang di depan balai desa tersebut. (Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU