Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN Siapkan Ember Cuci Tangan

537
Pengadaan ember cuci tangan oleh mahasiswa KKN reguler UHO.
Foto: Ist.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Di tengah pandemi Covid-19, mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler 2020 di Kelurahan Napabalano, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna melakukan pengadaan ember cuci tangan yang dipasang di beberapa titik. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah satu mahasiswa KKN, Yuniarsi Agustus mengatakan, dengan melihat keadaan di Kelurahan Napabalono, dimana fasilitas tempat cuci tangan yang dulunya disediakan oleh pemerintah sudah tidak terawat dan tidak berfungsi, membuat mereka berinisiatif mengadakan kembali.

“Kami inisiatif kembali mengadakan tempat cuci tangan di beberapa titik yang dianggap tempat berkumpulnya masyarakat, agar masyarakat terhindar dari virus corona yang kini melanda negara kita,” ucap Yuniarsi Agustus.

Dengan adanya tempat cuci tangan masyarakat bisa selalu mengingat diri dengan mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan aktivitas, terutama tempat kerumunan seperti pasar.

“Semoga dengan melihat kegiatan kami ini masyarakat lebih pekah akan bahaya Covid-19, dengan selalu menjalan protokol kesehatan dalam melakukan segala aktifitas diluar rumah,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau pada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memanfaatkan fasilitas yang telah di sediakan, selalu mencuci tangan dengan bersih, jaga jarak, serta selalu menggunakan masker jika berada di luar rumah. (Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU