SMP Negri 1 Barangka Gelar KBM Tatap Muka Langsung di Era New Normal

1,274
Guru SMPN 1 Barangka, Arjun Sulani,saat menggelar KBM tatap muka. Foto: Ist.

MUNA BARAT, LENTERASULTRA.COM – Salah satu sekolah yang tetap menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka langsung adalah SMPN 1 Barangka yang terletak di Kecamatan Barangka, Kabupaten Muna Barat. Meski suasana pandemi Covid-19 masih terjadi di wilayah pemekaran baru, pihak sekolah berani melakukan proses pembelajaran. Tentunya dengan penerarapan protokol kesehatan Covid-19.

“Sudah masuk era new normal. Kita perbanyak kelas belajar supaya tidak tertumpuk siswa dalam ruangan. Dulu ada 30 siswa setiap ruangan, sekarang dibatasi hanya 20 orang saja,” ucap seorang guru di SMP Negeri 1 Barangka, Arjun Sulani, Rabu (18/11/2020).

Kepatuhan siswa terhadap protokol kesehatan Covid-19 sangat diperhatikan. Bagi yang tidak menggunakan masker, sekolah menyediakan masker cadangan. Jika ditemukan pelanggaran berulang kali dilakukan oleh siswa yang sama, pihak sekolah tak mengizinkan untuk ikut KBM.

“Kalau sudah sering lupa bawa masker disuruh pulang dulu ambil baru bisa masuk belajar,” ujarnya.

Guru PPKN tersebut juga mengatakan, pihak SMPN 1 Barangka telah menyediakan fasilitas untuk tempat cuci tangan di depan kelas. Kebanyakan dari mereka juga mempunyai hand sanitizer masing-masing.

“Alhamndulillah, rata-rata taat pada prokes. Kondisi pembelajaran di masa new normal ini berlangsung sesuai imbaun pemerintah daerah Kabupaten Muna Barat,” pungkasnya. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU