Doni Monardo Apresiasi Kinerja Jurnalis dalam Menyosialisasikan Pencegahan Covid-19

504
Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo. Foto: Ist.

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo, mengapresiasi kinerja jurnalis yang tersebar di berbagai kabupaten/kota di Indonesia. Sebab telah membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

Dalam konferensi pers terkait penanganan Covid-19, Doni Monardo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada berbagai media di tanah air yang telah membantu menyampaikan pesan-pesan patuh kepada masyarakat agar taat pada prokes Covid-19.

“Ini cukup baik sekali. Kegiatan ini didukung oleh hampir semua media di tanah air. Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jurnalis,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang digelar pada pukul 17.00 Wib di Media Center Satgas Covid-19 Graha BNPB Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020), Doni Monardo juga mengatakan bahwa jika dalam jangka waktu satu hingga dua minggu ke depan dan kasus tidak setinggi September 2020 lalu, pihaknya akan kembali melakukan koordinasi dengan Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

“Pada bulan Desember 2020, kita akan memberikan saran kepada pimpinan tinggi agar tetap memberikan libur kepada masyarakat dengan catatan patuh pada prokes,” ujarnya.

Ia menilai, dengan meliburkan akitifitas masyarakat dapat menekan laju penembahan kasus baru. Satu-satunya cara agar yang bisa dilakukan adalah memperpanjang libur tersebut.

Tak lupa, ia mengimbau kepada seluruh komponen agar bisa mencegah penularan Covid-19 melalui imbauan maupun berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan kesadaran kolektif agar upaya-upaya patuh pada prokes dapat dilakukan.

“Keberhasilan daerah adalah keberhasilan Indonesia. Masyarakat yang saling bahu-membahu dan saling menjaga adalah kunci utama,” pungkasnya. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU