HMI Komisariat Kedokteran UHO Gelar Basic Training Perdana Selama Pandemi

1,029
Pengelolah dan peserta basic training HMI Komisariat Kedokteran UHO. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar pengkaderan atau basic training perdana di Sekretariat HMI cabang Kendari, Wisma Lafran Pane, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat (6/11/2020). Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, kegiatan itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jumlah peserta.

Kegiatan tersebut dilakukan sejak pukul 17.00 Wita hingga 23.50 Wita. Peserta yang hadir dibatasi sebanyak 28 orang dan dilakukan pengaturan kursi atau jarak tempat duduk antara satu dengan yang lainnya. Salah satu Tim Pengelola Kegiatan Basic Training, Rinaldi menuturkan, bahwa basic training ini lakukan sebab Kota Kendari telah diberlakukan masa normal baru. Kendati demikian, kedisiplinan mereka selaku pengelola dan peserta tetap mengacu kepada imbauan Pemerintah Provinsi Sultra maupun Wali Kota Kendari.

“Kita sudah tahu imbauan pak gubernur sama wali kota, makanya kita batasi pesertanya. Padahal banyak yang ingin bergabung di HMI ini,” ucapnya di hadapan awak Lenterasultra.

Rinaldi menuturkan, basic training tersebut dilakukan agar pihaknya dapat menciptakan kader-kader baru demi hidup dan berkembangnya sebuah organisasi. Di satu sisi, pandemi Covid-19 yang terjadi di Sultra telah mengkarantina masyarakat semenjak 10 bulan lalu, kejenuhanpun terjadi.

“Mereka jenuh juga dalam rumah, makanya mereka mau ikut ini. Sekaligus tambah pengalaman dan sudah semestinya mahasiswa mencari ilmu di luar kampus juga. Tidak hanya fokus di kelas, via zoom atau dari dosen saja. Tapi, wajib tertib sama prokes,” pungkasnya. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU