Satlantas Polres Kendari Bagikan Stiker dan Masker saat Operasi Zebra

510
Satlantas Polres Kendari saat membagikan masker kepada warga dan pengendara. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Operasi zebra sudah hampir dua pekan dilaksanakan Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Kendari. Selama pelaksanaan operasi tahunan Lalulintas itu, polisi ditekankan untuk mengutamakan upaya persuasif tanpa melakukan tindakan hukum terhadap para pengendara yang melanggar.

Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Lesmana Primajadi menuturkan, sesuai perintah dari Kapolri yang baru saja dikeluarkan melalui surat telegram beberapa waktu lalu, pihaknya selalu mengedepankan langkah persuasif dan preventif selama operasi zebra.

Hal itu dengan memberikan imbauan tentang mematuhi protokol keselamatan berlalulintas dan membagikan alat kesehatan serta upaya lain yang sifatnya simpatik.

“Giat ops zebra lebih dikedepankan tindakan persuasif seperti, bagi sembako, dan pembagian masker kepada pengendara motor atau mobil,” ungkap Lesmana melalui pesan Whatsapp, Jumat (6/11/2020).

Lesmana mengatakan, ada sekitar 25 masker yang dibagikan kepada pengendara setiap hari selama operasi zebra. Selain itu, upaya lain yang dilakukan agar masyarakat dan pengendara tetap mematuhi protokol kesehatan adalah dengan membagikan stiker yang bertuliskan “Ayo Pakai Masker”.

“Stiker itu kami berikan, atau ditempel pada kendaraan umum, kendaraan roda dua dan di tempat-tempat keramaian masyarakat,” tukasnya. (Ads/Ari)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU