Kadis Pariwisata Muna Tekankan Warga Patuhi Prokes Covid-19 Selama Berwisata

983

 

Kadis Pariwisata Kabupaten Muna, Amiruddin Ako. Foto: Ist.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muna, Amiruddin Ako, mengimbau agar seluruh pengunjung wisata di Kabupaten Muna tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Pasalnya, kasus penyebaran virus mewabah masih terjadi khususnya di Witeno Wuna Barakati itu.

Amiruddin Ako menilai, upaya Pemerintah Kabupaten Muna dalam memutus penyebaran mata rantai Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab bersama. Bukan hanya pemerintah, tetapi seluruh masyarakat harus saling bergandengan tangan.

“Sempat ditutup dua bulan. Saat ini kami tidak melarang warga untuk berwisata tetapi tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19,” ucapnya dalam pesan singkat.

Tak hanya pengunjung, Kadis Pariwisata Kabupaten Muna yang akrab disapa Amir itu menegaskan kepada pemerintah desa setempat agar menjaga ketat setiap pengunjung yang bakal berwisata khususnya di Pantai Napabale, Danau Meleura dan Goa Liangkabori. Terutama penggunaan masker, tempat cuci tangan dan potensi terjadinya kerumunan.

“Kami bermitra dan bekerja sama dengan mereka. Harus diperhatikan prokesnya sebab kami akan mencanangkan kawasan cagar budaya di tempat tersebut,” tutupnya. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU