Siap Gelar KBM Tatap Muka, SMPN 19 Kendari Mulai Berbenah

982
Salah satu sekolah yang siap menggelar KBM tatap muka langsung, SMP Negeri 19 Kendari. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang siap melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka langsung di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai adalah SMPN 19 Kendari yang terletak di Jalan Kampung Baru nomor 19, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Saat dilakukan penulusuran oleh tim Lenterasultra.com sekolah yang sukses menyandang predikat Sekolah Adiwiyata tingkat Kota Kendari dan tingkat Provinsi Sultra tahun 2018 lalu itu telah dilengkapi dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami sudah siap mengikuti pembelajaran langsung dengan tatap muka. Jumlah siswa di sini sedikit, pengaturan jarak termasuk spanduk imbauan penerapan Covid-19 dan tempat cuci tangan sudah lengkap,” ujar Kepala SMPN 19 Kendari, Mansur Komuni, S.Pd.,M.Pd.

Beberapa guru dan puluhan siswa mulai berbenah. Mereka melakukan kerja bakti, sebab halaman sekolah tersebut banyak ditemukan sampah dan daun-daun yang kering berjatuhan berhamburan dimana-mana. Debu-debu di dinding jendela, pintu dan fasilitas belajar lainnya dibersihkan sebersih mungkin.

“Siswa kami rindu bertatap muka langsung. Makanya kami bersihkan dulu semua sebab salah satu protokol kesehatan yang terpenting itu adalah tetap hidup bersih agar tidak mudah terserang penyakit,” ucap Wakasek Kurikulum SMPN 19 Kendari, Drs. Sulastono.

Meski demikian, pihaknya belum memberi keterangan jelas tentang jadwal KBM tersebut. Mereka sedang menunggu pantauan dari tim Pemerintah Kota Kendari dan akan memulai KBM tatap muka tersebut jika sudah disetujui. (Ads/Herlis Omputo Sangia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU