Menuju Kota Layak Huni, Wali Kota Kendari Resmikan Kampung Terang

749
Wali Kota Kendari, Sulkarnain saat menyampaikan sambutan. Foto: Iksan.

KENDARI, LENTERASULTRA. COM – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, meresmikan kampung terang yang beralamat di Jalan Jati Raya, Kelurahan Wowanggu, Senin malam (02/11/2020). Program ini untuk mewujudkan Kendari terang menuju kota layak huni.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan yang juga hadir dalam kegiatan ini mengatakan, program ini merupakan aspirasi dari masyarakat Kelurahan Wowanggu, setelah DPRD Kota Kendari melakukan reses.

“Seperti yang kita ketahui Kelurahan Wowanggu ini luar biasa gelap sehingga rawan terjadi kriminalitas. Kemudian saya langsung sampaikan pada Wali Kota, bahwa masyarakat Wowanggu meminta untuk diadakan pemasangan lampu jalan dan alhamdulillah direspon baik,” ucapnya.

Senada dengan hal itu, Sulkaranain Kadir mengatakan, usulan dari masyarakat wowanggu sangat sejalan dengan program Pemerintah Kota Kendari, yakni mewujudkan Kota kendari sebagai layak huni berbasis ekologi, informasi, dan teknologi.

“Tentu berbicara kota layak huni kalau tidak terang maka tidak layak huni. Walaupun ini belum memuaskan tapi kami akan laksanakan dengan langka yang terukur dan tepat untuk mewujudkan kendari terang,” ungkapnya.

Pemasangan lampu jalan di Kelurahan Wowanggu berjumlah 14 titik sebagai langkah awal program Kendari terang oleh karena itu tahun 2021 diprogramkan pengadaan sebanyak 4000 titik lampu untuk seluruh Kota Kendari. Sulkaranain juga berharap kepada masyarakat untuk menjaga bersama fasilitas yang telah diadakan dengan pengawasan Pemerintah Kelurahanan Wawanggu, sehingga dengan adanya lampu jalan bisa menekan angka kriminalitas. (B)

Reporter: Iksan Maligano

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU