Kantor Bahasa Sultra Beri Penghargaan Kepada Media Daring Terbaik

763
Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sultra, Dr. Herawati, M.A memberikan penghargaan kepada pemenang I media online dengan penggunaan Bahasa Indonesia terbaik. Foto: Herlis

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr. Herawati, M.A, menyerahkan penghargaan kepada media daring dengan penulisan dan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik, pada Sabtu (30/10/2020). Penghargaan yang diberikan meliputi, piagam, uang tunai jutaan rupiah, buku-buku bacaan tentang kepenulisan. Dr. Herawati, M.A menilai, media merupakan salah satu cara untuk melakukan sosialisasi penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk melihat tingkat keterkendalian penggunaan bahasa yang baik kepada masyarakat umum,” ujarnya di aula Kantor Bahasa Provinsi Sultra.

Penilaian yang dilakukan untuk menentukan pemenang I hingga V dilihat dari beberapa indikator, seperti aspek kebahasaan, ketepatan, kaidah, ejaan, termasuk penggunaan huruf kapital, pemilihan kata dan tanda baca.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Periode penilainnya dilakukan tidak hanya satu hari saja, tetapi secara rutin dimulai sejak bulan Agustus 2020 silam,” ucapnya.

Kepala Kantar Bahasa Provinsi Sultra yang baru menjabat sejak 1 September 2020 itu berharap, agar seluruh media daring di Sultra dapat menjunjung tinggi bahasa persatuan sesuai amanat Undang-undang (UU) nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Untuk diketahui, media daring yang berhasil mendapat juara yaitu Lenterasultra.com. Disusul kemudian Zonasultra.com,  Detiksultra.com, Inilahsultra.com dan Panjikendari.com. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU