Tesla Sudah Bergerak Bangun Pabrik di Indonesia

1,222

 

                                                                                                                                                            Perusahaan otomotif Tesla —ist—

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Indonesia melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memastikan, produsen mobil listrik dunia, Tesla sudah mulai bergerak membangun pabrik baterai di Indonesia. Pabrik baterai tersebut direncanakan dibangun di Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah.

“Saat ini sudah berjalan,” kata Anggota Komite Investasi Bidang Komunikasi dan Informasi BKPM Rizal Calvary saat dihubungi, di Jakarta, Jumat (30/10/2020).

Mengutip Asiatoday.id, rencana pembangunan pabrik oleh Tesla jadi perhatian dunia. Pemerintah negara bagian Maharashtra di India pun bergerak cepat melakukan pembicaraan dengan Tesla agar berinvestasi di negeri itu.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sejauh ini, Tesla sedang dalam tahap awal negosiasi dengan departemen industri pemerintah negara bagian Kartanaka untuk membangun pusat penelitian dan pengembangan di Bengaluru. Sedangkan, Pemerintah Indonesia memastikan bahwa Tesla sudah pasti membangun pabrik di RI.

Menurut Rizal, Tesla memilih Indonesia berdasarkan potensi cadangan dan investasi penambangan nikel.

Sebagaimana diketahui, pemerintah ingin mengembangkan rantai pasokan nikel untuk memasok bahan baku baterai kendaraann listrik.

Pemerintah pun memacu hilirisasi nikel dan telah menghentikan ekspor biji nikel sejak awal tahun ini. (ATN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU