Penanganan Covid-19 Tiga Daerah di Sultra Harus Dievaluasi

1,063
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Risiko penyebaran Covid-19 masih berpotensi terjadi. Penanganan di tiga kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Kabupaten Buton, Buton Tengah dan Kota Baubau harus dilakulan evaluasi.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito menilai zona orange (resiko sedang) masih berpotensi menyebarkan virus. Seharunya, setelah 10 minggu, tiga wilayah tersebut telah berada di status zona kuning bahkan ke zona hijau, tapi saat ini jalan di tempat.

“Perlu ada evaluasi terhadap penanganan Covid-19, 10 Minggu berturut-turut itu bukanlah waktu yang sebentar, perlu belajar lagi untuk meningkatkan penanganannya,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (29/10/2020).

Koordinator Tim Pakar Penanganan Covid-19 itu berharap agar pimpinan daerah baik gubernur, bupati dan wali kota bergandengan memperbaiki kondisi wilayahnya demi menekan laju penyebaran virus mewabah itu.

“Jangan puas berada di zona orange. Kita tergetkan semua wilayah harus berstatus zona kuning dan hijau,” imbuhnya.

Untuk diketahui, data terakhir peta zona resiko penyebaran Covid-19 di Indonesia yakni 20 kabupaten/kota berstatus zona merah, 360 kabupaten/kota berstatus zona orange, 115 kabupaten/kota zona kuning dan 19 kabupaten/kota telah berada di zona hijau. (Ads/Herlis Omputo Sangia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU