Perkokoh Kerukunan Ummat Beragama, MUI Gelar Kegiatan Kordinasi Antar Ormas Islam Se-Sultra

579
Para narasumber dalam kegiatan Koordinasi Antar Ormas Islam Se-Sultra. Foto: Nurhayatul Islamia.

KENDARI,LENTERASULTRA.COM – Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan koordinasi antar Ormas Islam yang ada di Sulawesi Tenggara, Selasa(27/10/2020).. Hal ini sebagai upaya memperkokoh kerukunan intern ummat beragama dalam bingkai NKRI.

Kegiatan ini diikuti puluhan Ormas, diantaranya Muhammadiyah, Matlaul Anwar, Wahdah Islamiah, NU, LDII, GUPPI Sultra, DDI, BKMT, Aisyah, Muslimat, BKPRMT, DMI dan lainnya.

“Kita ini kan terdiri dari berbagai suku bangsa, berbeda pandangan, jadi kegiatan ini bisa jadi ajang kita untuk menjaga kerukunan kita, saling toleransi saling memahami, agar bisa hidup lebih rukun dan menghindari perpecahan” ujar Ketua Panitia, Dr. H. Hajar Sudrajat.

Dalam kegiatan ini nampak para peserta menikmati materi yang disuguhkan dalam pertemuan tersebut. Terlebih saat para tokoh agama yang juga sebagai peserta turut memberikan pandangannya masing-masing serta solusi terkait permasalahan yang terjadi di masyarakat. Jal ini dinilai dapat memberikan pandangan yang lebih positif bagi Ormas Islam yang ada di Sultra.

“Kegiatanya sangat bagus, sangat mencerahkan, harapannya kegiatan seperti ini dilaksanakan lagi dan melibatkan lebih banyak Ormas untuk sama-sama duduk berdialog menjaga silaturahmi seperti saat ini,” ujar peserta perwakilan dari Ormas Aisyah, Jumiatin. (C)

Reporter: Nurhayatul Islamia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU