Bahas Situasi Kamtibmas Kampus, Kapolda Sultra Kunjungi UHO

639
Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra, saat menerima Cendramata dari Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun F. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra, mengunjungi salah kampus negeri terbesar di Sultra, Universitas Halu Oleo (UHO), pada Selasa (27/10/2020). Kunjungan tersebut dalam rangka membahas situasi keamanan dan ketertiban di wilayah kampus.

Dalam kunjungan itu Kapolda Sultra ditemani oleh Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono. Kedatangan Irjen Pol Yan Sultra bersama Wakapolda disambut langsung oleh Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun F, di ruang kerjanya didampingi Wakil Rektor, Dr. Nur Arafah.

Irjen Pol Yan Sultra mengatakan, selain untuk membahas situasi atau langkah-langkah pihak kampus bersama kepolisian dalam agar tetap menciptakan situasi Kamtibmas, agenda ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara kedua lembaga tersebut.

“Kami bersama akademisi bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam wilayah kampus UHO, ” ungkapnya.

Irjen Pol Yan Sultra menjelaskan, selama ini Polda Sultra bersama UHO sudah menjalin kerjasama dalam upaya menciptakan Kamtibmas kampus. Hal itu terlihat dari adanya program Mahasiswa Bhayangkara (Mahabhara) yang dibimbing langsung oleh Binmas.

Program tersebut untuk memberikan pengetahuan pada mahasiswa dalam membantu melaksanakan tugas-tugas kepolisian dengan tindakan terukur. Sehingga Mahasiswa bisa menjadi first line untuk menjaga Sitkamtibmas dalam kampus.

“Beberapa tahun sebelumnya, Polda Sultra juga pernah melaksankan MoU bersama UHO untuk menjadikan mitra strategis dalam menjaga keamanan bersama-sama di dalam lingkungan kampus,” jelasnya.

Selain kunjungannya di Universitas Halu Oleo, Kapolda Sultra dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari. (C)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU