Aparat Gabungan Tertibkan Warga yang Bermalam Minggu di Jembatan Kuning Bungkutoko

866
Aparat gabungan saat melakukan pendisiplinan warga di Jembatan Kuning Bungkutoko. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Aparat gabungan kembali melakukan pendisiplinan warga di area Jembatan Kuning Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu (24/10/2020). Tim aparat terdiri atas dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Dishub dan Dinas Kominfo Kota Kendari.

Tim menyusuri tempat tersebut sebab Jembatan Kuning Bungkutoko menjadi salah satu pusat keramaian terutama bagi warga yang menghabiskan malam minggu. Saat tim gabungan berkunjung tepatnya pukul 21.10 Wita, ratusan warga tampak sedang bersantai ria.

Kebanyakan pengunjung di lokasi tersebut telah mematuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker. Akan tetapi, masih ditemukan warga yang kurang disiplin sehingga aparat melakukan pendataan dan memberi sanksi kepada warga yang melanggar.

“Kita lihat sendiri di Jembatan Kuning ini masih ada juga warga yang tidak menggunakan masker. Mohon kesadarannya agar memakai masker jika keluar,” ujar Kasat Binmas Polres Kendari, AKP Yusuf Muluk Tawang.

Tak hanya pengunjung yang melanggar, ia juga mengatakan bahwa pelaku usaha di lokasi tersebut masih ada yang tidak menyediakan tempat cuci tangan di depan usaha mereka. Lagi-lagi, pihaknya memberi teguran kepada pelaku usaha agar tidak mengulangi kesalahan itu.

“Bagi pelaku usaha silahkan menyiapkan tempat cuci tangan. Pada saat makan atau minum jangan lupa menjaga jarak dan diatur sedemikian rupa ,” ucapnya.

AKP Yusuf Muluk Tawang juga menegaskan bahwa pihaknya akan memberi sanksi tegas bagi pelaku usaha yang bandel dan akan selalu hadir setiap malamnya untuk mengimbau dan mengedukasi warga agar tetap patuh menerapkan prokes 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. (Ads/Herlis Omputo Sangia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU