Tingkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal, CMSE 2020 Digelar Secara Virtual  

534
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato, pada opening CMSE 2020. Ist.

KENDARI,LENTERASULTRA.COM – Di tengah pandemi yang sedang melanda dunia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), menyelenggarakan acara Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2020 secara virtual. Acara ini diadakan sebagai rangkaian dari peringatan 43 tahun diaktifkannya kembali pasar modal.

Sejalan dengan tujuan untuk meningkatkan literasi serta inklusi masyarakat terhadap pasar modal, CMSE akan dikemas dalam serangkaian kegiatan seminar dan pameran, sebagai sarana untuk menampilkan peran dan fungsi dari seluruh lembaga, profesi dan produk.

Pelaksana Harian Kepala Kantor Perwakilan BEI Sultra, Ricky menjelaskan, CMSE 2020 akan dibuka langsung oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

“Acara CMSE ini bisa diikuti oleh siapa saja karena dilaksanakan secara online, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana acara CMSE hanya bisa diikuti oleh warga yang berdomisili di Surabaya atau Jakarta,” beber Ricky.

Jika tahun-tahun sebelumnya kegiatan ini dilakukan secara offline, kini peran para stakeholder pasar modal mulai dari kegiatan seminar hingga edukasi sosialisasi pasar modal dilalukan dengan sistem daring, sehingga CMSE 2020 kali ini akan dinikmati  oleh masyarakat Indonesia.

“Di tengah pendemi seperti sekarang ini, kegiatan offline tidak dimungkinkan untuk diadakan sehingga tahun ini diadakan secara online, dan bisa diakses oleh seluruh masyarakat umum secara virtual,” imbuhnya.

Ricky mendambahkan, dalam CMSE 2020 kali ini, setiap harinya akan dilaksanakan dua sampai toga sesi kegiatan. Mulai dari seminar dan talk show dan akan menghadirkan narasumber di bidang pasar modal.

CMSE 2020 ini ditargetkan akan diikuti oleh 10.000 orang peserta yang terdiri dari calon investor, investor, perusahaan tercatat, dan calon perusahaan terrcatat, serta menjadi ajang bertemunya seluruh stakeholders di pasar modal dan masyarakat umum secara virtual. (Ads/Sri Ariani)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU