Lansia Taat Prokes, Tetap Berobat di RS Meski Takut Covid-19

454
Pasien usia lanjut saat mengantre di loket pendaftaran RSUD Kota Kendari. Foto: Nurhayatul Islamia.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Menjadi usia yang paling rentan, para lansia di imbau agar lebih waspada dan lebih menjaga diri untuk tidak banyak melakukan kontak sosial di lingkungan masyarakat. Setiap harinya, para lansia memadati antrean pengunjung di RSUD Kota Kendari untuk berobat jalan.

Dianggap sebagai usia yang rentan terjangkiti virus Covid-19 jelas menjadi kekhawatiran bagi mereka. Namun demi mengobati penyakit yang sudah sejak awal diderita, seperti diabetes, gangguan syaraf, jantung, paru-paru dan lain-lain sehingga mengharuskan para lansia ini tetap berkunjung secara rutin di rumah sakit.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Mau bagaimana lagi, mau datang takut Covid, tidak datang khawatir penyakitta kambuh, jadi datang saja yang penting hati-hati,” ujar seorang pasien usia lanjut, Aswar.

Untuk mewaspadai hal tersebut, setiap melakukan kunjungan mereka yang berusia lanjut ini memiliki cara masing-masing untuk mengurangi potensi dijangkiti oleh virus yang kian berbahaya ini.

“Pastikan sarapan memang supaya tetap kuat, saya biasa ditemani anak biar dia yang keliling berurusan selesaikan administrasinya sama urus obat yang diresepkan, jadi kita nda kecapean, yang terpenting tetap gunakan masker sama jaga jarak,” ungkap pasien poli syaraf, Sarifudin. (Ads/Nurhayatul Islamia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU