Tingkatkan Imunitas Tubuh sebagai Benteng Pertahanan dari Paparan Covid-19

575
Sri Yunanci V Gobel, SST,MPH. Ketua Jurusan Gizi Poltekkes Kendari. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Di tengah pandemi Covid-19, meningkatkan imunitas tubuh merupakan salah satu cara agar tidak terpapar dari Covid-19. Dalam kehidupan sehari-hari, tentu hal ini dapat dilakukan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pola makan.

Ketua Jurusan Gizi Poltekkes Kendari, Sri Yunanci V Gobel, SST, MPH menyampaikan, meskipun tidak ada makanan atau supleman makanan yang dapat mencegah dan menyembuhkan infeksi Covid-19, akan tetapi mempertahankan pola makan gizi seimbang yang sehat sangat penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang baik. Hal ini juga dapat menurunkan risiko penyakit kronis dan penyakit infeksi.

“Menjaga pola makan dengan asupan gizi yang seimbang penting dilakukan sebagai upaya menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi,” ucapnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Ia memberikan contoh makanan untuk memperkuat imun tubuh dan tenaga yaitu dengan memperbanyak asupan sayuran daun hijau, terong, toge, labu serta buah seperti pisang, jeruk, alpukat, nanas, dan apel. Sayur serta buah mengandung vitamin dan mineral yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas atau penangkal senyawa jahat dalam tubuh.

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral dapat berfungsi membuat tubuh terjaga serta imunitas tubuh meningkat. Dengan imunitas tubuh yang meningkat akan membantu dalam pencegahan wabah Covid-19.

“Selain konsumsi sayur dan buah perlu juga asupan makanan mengandung karbohidrat, protein hewani dan nabati yang cukup,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar selalu berolahraga, cukup mendapatkan sinar matahari, istirahat, dan menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta jaga jarak, rajin cuci tangan dan selalu menggunakan masker. (Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU