Drum Corps UHO Tetap Laksanakan Latihan dengan Mengacu pada Protokol Kesehatan

1,212
Anggota DC UHO tertib melakukan 3M sebelum latihan. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA. COM – Meski tengah menghadapi pandemi Covid-19, Drum Corps (DC) Universitas Halu Oleo (UHO) tetap melaksanakan latihan marching band untuk meningkatkan skil anggotanya. Namun dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan .

Sebelum melakukan latihan, setiap anggota DC diwajibkan mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, membawa hand sanitizer dan menjaga jarak.

Ketua DC UHO, Sudarmansyah mengatakan, Persatuan Dram Band Indonesia (PDBI) di tingkat pusat telah memberikan standar penggunaan alat dalam proses latihan sesuai protokol kesehatan, teruatama dalam penggunaaan alat tiup seperti trompet.

“Kita menggunakan penyaring udara pada trompet agar udara yang ditiupkan tidak keluar kemana mana,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan untuk proses latihan sudah diberi izin kepada pihak kampus dan pembina DC. Selain itu, sebelum latihan mereka juga melakukan pemanasan untuk menjaga imun tubuh dengan tetap menjaga jarak.

“Kemudian untuk yang melaksanakan latiahan khusus anggota DC yang masi berada di Kota Kendari, adapun yang baru datang dari luar Kendari kami tidak izinkan untuk mengikuti latiahan selama 14 hari,” ujarnya.

Sudarmansyah  berharap agar pandemi cepat berakhir agar aktifitas kembali normal. Karena banyak kegiatan yang tertunda akibat Covid-19. (Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU