Terapkan 3 M, HMI Komisariat FKIP UHO Tetap ‘Yakusa’ di Tengah Pandemi

1,018
Suasana Forum Diskusi di sekretariat HMI Komisariat FKIP UHO. Foto: Nurhayatul Islamiah.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebagai organisasi eksternal kemahasiswaan, HMI Komisariat FKIP UHO tetap progresif melaksanakan program kerja demi menjaga eksistensi HMI. Meskipun saat ini semua tengah berperang melawan pandemi Covid-19.

Organisasi dengan julukan “Hijau Hitam” ini selalu memiliki kreatifitas untuk merekrut para mahasiswa bergabung di dalamnya, sehingga mereka selalu rutin melaksanakan Latihan Kader I (LK I) untuk memberi ruang kepada seluruh mahasiswa bergabung di tubuh organisasi mahasiswa tertua di Indonesia ini.

Namun setelah adanya wabah Covid-19, HMI pun harus menghentikan sementara rutinitasnya dalam menjalankan kegiatan organisasi.

“Awal pandemi kami sempat khawatir juga jangan sampai vakum, apa lagi dalam setiap aktifitas di HMI itu melibatkan banyak kader, sedangkan dulu dilarang kan lakukan perkumpulan,” ujar Ketua Umum HMI Komisariat FKIP UHO, Sitti Risnawati.

Meski demikian para pengurus yang bertanggung jawab di dalamnya menyikapi hal tersebut sebagai tantangan untuk mereka agar lebih kritis dan kreatif dalam mengembangkan ide baru ditengah pandemi.

“Kita coba sikapi positif sih, kita rembuk bareng teman-teman cari solusi bagaimana kita merancang program ditengah pandemi kaya sekarang, ini kan tantangan juga untuk kita,” tambahnya.

Slogan Yakin Usaha Sampai (Yakusa) menjadi tarikan semangat bagi mereka untuk terus menjalankan tugas sebagai organisasi perjuangan. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi serta melakukan kegiatan secara tatap muka tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

“Kadang kita buat kegiatan secara virtual, bahkan kegiatan nasional juga sempat dilaksanakan meski ditengah pandemi, tapi kalau sekarang sudah bisa kumpul di sekret, yang penting kan tetap tertib protokol kesehatan, anggota yang hadir mesti pakai masker sama jaga jarak,” terang Sekretaris Umum, Nuzul Rahmad.

Mereka mengharap pandemi ini bisa segera berakhir agar lebih muda beraktivitas, serta tak lupa mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya mahasiswa, agar terus menerapkan protokol kesehatan demi mencegah tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Kendari. (Ads/Nurhayatul Islamiah)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Lenterasultra.com mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan protocol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari. Ingat pesan ibu, pakai masker, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU