Meski Kekurangan Pelanggan, Restaurant D’King Prioritaskan Imbauan Pemerintah

624
Penerapan protokol kesehatan Covid-19. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pasien Covid-19 yang ada di Provinsi Sultra kian meningkat. Untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus baru, pemerintah mengeluarkan aturan dan imbauan agar masyarakat dan para pelaku usaha menaati protokol kesehatan yang berlaku.

Salah satu usaha yang kini tetap beraktifitas di tengah pandemi adalah restourant D’king yang beralamat di jalan By Pass, Kecamatan Korumba, Kota Kendari. Usaha aneka makanan itu tetap beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Saat dikunjungi oleh awak Lenterasultra, pegawai yang berjaga di usaha tersebut tampak aktif memberikan edukasi kepada pengunjung yang datang. Tempat cuci tangan dan sekotak tissu terletak di depan pintu masuk. Saat berada di dalam, mereka melakukan pengecekan suhu dan tentunya meminta tamu yang datang untuk tetap menggunakan handsanitezer setiap lima menit sekali.

“Sudah imbauan pemerintah begini, kita diminta sediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk dan meminta pengunjung agar memakai masker,” ujar salah satu pegawai, Nirmala.

Pemberian masker untuk mencegah penularan Covid-19. Foto: Ist.

Pegawai yang akrab disapa Mala itu juga menuturkan, restoran tempat ia bekerja sangat menaati protokol kesehatan Covid-19. Meski sempat menutup tempat tersebut sebab intruksi langsung dari pemerintah daerah, ketika new normal berlaku, mereka berani beroperasi dengan menyediakan segala peralatan pencegah penyebaran virus tersebut.

Selain karena masyarakat takut terpapar Covid-19, kurangnya pelanggang juga disebabkan oleh pembatasan aktifitas, menghindari kerumunan dan jaga jarak antara satu dan yang lain.

“Tidak apa-apa pelanggang berkurang, yang terpenting saat ini kita bersama-sama memutus mata rantai virus corona ini,” pungkasnya. (Ads/Herlis)

*

#cucitanganpakaisabun #cucitangan #ingatpesanibu #ingatpesanibucucitangan #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibupakaimasker #jagajarakhindarikerumunan #jagajarak #pakaimasker #satgascovid-19

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama mencegah Penyebaran Covid-19. Lenterasultra.com mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3 M lawan Covid-19, dengan selalu menerapkan protocol kesehatan di setiap aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU