Kacau Antar Lorong, Seorang Pemuda di Muna Terkena Busur

865
Warga Raha, Muna, terkena busur akibat bentrok antar lorong. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Seorang pemuda bernama Ricki Rimba (21) beralamat di jalan Delima Kecamatan Katobu Kota Raha dilarikan di RSUD Kabupaten Muna pada Sabtu (26/09/2020). Pemuda yang akrab di panggil Nichi itu harus menjalani perawatan medis akibat terkena panah busur di bagian punggung dan pinggang sebelah kanan saat terjadi perkelahian pemuda antara lorong PK dan Jalan Rambutan, Raha.

Perkelahian antar lorong itu dibenarkan oleh Kapolres Muna, Debby Asri Nugroho, saat dikonfirmasi. Ia menuturkan bahwa insiden tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 Wita.

“Awalnya ada seorang pemuda dari lorong PK inisial Y datang ke Jalan Rambutan dan merusak mobil milik Edi. Tetapi, ada sekelompok pemuda di Jalan Rambutan yang sedang berkumpul di posko pemenangan salah satu paslon Bupati Muna. Mereka kejar itu pemuda dari lorong PK,” ujarnya.

Kejadian ini akhirnya mneyulut pemuda lain di lorong PK. Akibatnya aksi saling serang pun tak terhindarkan. Keduanya kubu menyerang dengan menggunakan batu dan panah busur hingga seorang pemuda bernama Ricki Rimba alias Nichi  terkena panah busur di bagian punggung dan pinggang sebelah kanan dan dilarikan di RSUD Raha.

Perkelahian antara pemuda dari lorong PK dan Jalan Rambutan terjadi akibat adanya dendam lama.  Khawatir kejadian tersebut akan kembali terjadi khususnya pada malam hari, Aparat Kepolisian pu  mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan. Ia juga berkordinasi dengan para tokoh masyarakat terkait dengan penanganan kasus tersebut.

“Kami berusaha menggalang dan mendekati kedua belah pihak yang bertikai kepada tokoh pemuda dan tokoh masyarakat,” imbuhnya.

Belum diketahui pasti pelaku pembusuran itu, namun untuk mengantisipasi terjadinya konflik susulan, pihaknya menurunkan puluhan aparat keamanan untuk menjaga tempat tersebut. (C)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.