Bupati Buteng Pukul Gong di Tanah Kelahirannya

352
Bupati Buteng, H. Samahuddin SE saat memukul gong sebagai tanda peresmian PDAM Oeno Lia, Kecamatan Mawasangka Timur. Foto: Ali Tidar.

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin SE memukul gong tiga kali di tanah kelahirannya, Desa Wambuloli Kecamatan Mawasangka Timur, Kamis (24/9/2020). Pemukulan Gong ini menandakan 1.380 sambungan yang dikerjakan oleh PDAM Buteng di kecamatan Mawasangka Timur siap digunakan dan dinikmati oleh masyarakat.

H. Samhuddin mengatakan, lahirnya PDAM Buteng ini menandakan keseriusan Pemda Buteng dalam menyejahterakan masyarakatnya, dan salah satu cara untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kedepannya.

BACA JUGA:  PKK Buton Salurkan 1.056 Paket Sembako bagi Warga Berdampak Covid-19

“Tahun ini juga kami akan bangun PDAM induk, yang mencakup tiga kecamatan, yakni Kecamatan Lakudo, Gu dan Sangia Wambuku, dengan anggaran kurang lebih 30 miliar rupiah dengan pemasangan gratis,” tuturnya saat memberikan sambutan di depan gedung kesenian Desa Wambuloli.

-IKLAN-

Untuk itu, para pengurus PDAM diharapkan bekerja dan mengelolanya dengan baik, demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah kedepannya.

BACA JUGA:  Di Tengah Wabah Covid-19, Destinasi Wisata Permandian Topa Terus Dipadati Pengunjung

“Jadi saya ingatkan kepada semua pengurus PDAM, ini adalah uang rakyat, maka kita harus kelola baik-baik untuk rakyat. kami dari Pemda hanya meluncurkan anggaran untuk pendirian, sementara kemajuan dan keberhasilan PDAM Buteng ini ada ditangan saudara-saudara,” pungkasnya. (C)

Reporter : Ali Tidar

Editor: Wulan

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.