Cegah Penyebaran Narkoba, BNN Kota Kendari Bentuk Tim Relawan Anti Narkoba

741
Pembentukan tim relawan anti narkoba Kota Kendari. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Deputi Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari, menggelar kegiatan asistensi penguatan. Hal ini dalam rangka pembentukan relawan anti narkoba tingkat Kota Kendari, Selasa (29/09/2020).

Kegiatan yang dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19 ketat itu dimulai sejak pukul 09.00 Wita. Puluhan tamu undangan dari berbagai instansi dilakukan pengecekan suhu, dan tempat duduk dengan jarak satu meter.

Kepala BNN Sultra, Brigjenpol Drs. Ghiri Prawijaya, M. Th. menuturkan, situasi yang berkembang di lingkup nasional dan lokal narkotika telah dijadikan bisnis oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dan mengejar keuntungan besar.

“Kami mengajak saudara-saudara untuk membasmi transaksi bahan berbahaya ini. Mari kita kampanyekan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba,” ujarnya dalam sambutan.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Kendari, Dra. Murniaty M, MPH., Apt, saat membawakan materi bersinergis mewujudkan Kota Kendari bersinar (bersih narkoba) mengatakan, narkoba adalah bahan dan obat-obatan yang dapat membahayakan kesehatan jika disalahgunakan.

“Sudah banyak kasus yang terjadi. Mereka akan merasakan stimulun, depresan dan halusinogen. Di tahap awal kita bisa lakukan rehabilitas tapi jika telah ketagihan berdampak pada rumah sakit jiwa,” ujarnya.

Dra. Murniaty M, MPH., Apt, juga menuturkan bahwa narkoba dapat berdampak pada sex, AIDS, bully, judi dan kejahatan-kejahatan lainnya. (C)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU