Warga Lasalimu Temukan Mayat Bayi di Tumpukan Sampah

1,017
Mayat bayi laki-laki yang ditemukan warga terbuang di tumpukan sampah, di Desa Umalaoge, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga terbuang di tumpukan sampah di Desa Umalaoge, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton. Polisi menduga mayat bayi yang baru lahir itu merupakan hasil hubungan gelap.

Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Dedi Hartoyo membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan, mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh Sandi (13) saat hendak pulang dari mencari plastik teh gelas. Saat itu, Sandi bersmaa rekannya melihat mayat bayi yang terbuang di tumpukan sampah di belakang rumah warga.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.20 Wita, hari Kamis. Tempat di Dusun Lakone, desa Umalaoge, Kecamatan lasalimu Kabupaten buton,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (3/9/2020).

Kemudian, sandi melaporkan kejadian itu kepada ibunya. Ibu sandi yang mendengar laporan anaknya itu kemudian menuju ke tempat kejadian dan melihat mayat bayi tersebut dalam  posisi miring. Setelah itu Warga kemudian meminta aparat desa untuk menghubungi polisi.

Tak berselang lama, polisi yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) langsung melakukan penyelidikan. Polisi menduga bayi itu dibuang oleh orang tuanya karena hasil hubungan gelap.

“Dugaan bayi itu hasil hubungan gelap,” imbuhnya.

Saat ini, petugas sementara mengumpulkan bukti-bukti dan meminta keterangan beberapa saksi guna menemukan pelaku yang tega membuang bayi malang tersebut.

“Sudah ditangani oleh Polsek Ambuau Indah,” tukas mantan Kapolsek Ranomeeto itu. (B)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU