Satu Dosen FKIP UHO Positif Covid-19, Aktivitas Kampus Ditutup Selama 14 Hari

2,279
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo Kendari. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Seorang dosen di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya,  pelayanan di fakultas tersebut ditutup selama 14 hari ke depan.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Algazali pun membenarkan informasi tersebut. Namum ia mengaku tidak tahu secara pasti pasien tersebut.

“Iya, benar dosen. Kemarin ada info kalau ada dari UHO yang kena, tapi tempatnya saya belum tau pastinya. Tunggu kabar pastinya ya,” katanya melalui pesan whatsApp.

Pihaknya akan melakukan test untuk mengetahui dugaan penularan di lingkungan UHO agar dapat menekan dan memutus rantai penularan Covid-19.

Menyusul adanya informasi tersebut, Dekan FKIP UHO, Dr. H. Jamiludin, M.Hum, mengeluarkan surat pemberitahuan perihal penutupan fakultas tersebut yang di mulai sejak hari ini, 2 hingga 15 September 2020 mendatang.

“Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam lingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan khususnya dan Universitas Halu Oleo pada umumnya, maka disampaikan bahwa mulai hari Rabu tanggal 2 September 2020 sampai dengan hari Selasa tanggal 15 September 2020 untuk lockdown dan bekerja dari rumah dengan catatan melaporkan aktifitas kinerja melalui website: http://ofc.uho2is.id/site/login,” tulisnya.

Para mahasiswa yang mulai melakukan aktivitasnya pun dipulangkan untuk mengantisipasi adanya klaster baru di UHO. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU