Terlilit Tali Lanjar, Satu Warga Bombana Hilang

247
Tim rescue Pos SAR Kolaka saat diberangjatkan untun melakukan pencarian korban. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju Perairan Timbala, Kabupaten Bombana. Dengan menggunakan satu unit rescue car, pemberangkatan dilakukan untuk melakukan pencarian  terhadap Muhammadong (35) yang jatuh dari bagang akibat terlilit tali lanjar pada Rabu (12/08/2020).

Kepala Kantor SAR Kendari, Aris Sofingi mengatakan, Comm Centre SAR kendari menerima laporan dari Jusman (pemilik bagang) yang menginformasikan adanya kondisi membahayakan manusia yaitu satu orang terjatuh dari bagang di Perairan Timbala Kabupaten Bombana, sekitar 1 Nautical Mile dari Pantai Timbala. Proses  pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga namun hasilnya nihil. 

Ia pun menjelaskan, kronologis jatuhnya korban bermula pada Minggu (10/08/2020),  Jusman bersama 6 orang rekannya termasuk korban pergi melaut ke Bagang Apung 02 di sekitar Perairan Timbala, Kecamatan Poleang Barat. Namun, hari ini, sekitar pukul 00.08 Wita, saat memutar bagang, korban terlilit tali lanjar dan terjatuh ke laut.

BACA JUGA:  Rekomendasi PDIP kepada Tujuh Cakada belum Final
BACA JUGA:  Wali Kota Kendari Izinkan Salat Idul Adha di Wilayah Zona Hijau dan Kuning

“Setelah kita menerima informasi tersebut, kami langsung mengerahkan personel lapangan untuk memberikan pertolongan SAR,” ungkapnya.

Kemudian, Pada pukul 08.35 Wita tim Rescue Pos Sar Kolaka tiba di lokasi, langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dan melakukan pencarian terhadap korban. 

Adapaun unsur yang terlibat dalam pencarian yaitu Polsek Poleang Barat, aparat pemerintah setempat, nelayan Timbala dan Keluarga Korban. (D)

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU