Tak Lagi Sejalan, Wakil Bupati Bakal Bertarung Lawan Bupati di Pilkada Konut

1.506
Ketua DPW PKB Sultra saat memberikan rekomendasi kepada Raup-Iskandar. Foto: Istimewa.

KONAWE UTARA, LENTERASULTRA.COM – Setelah bergerilya beberapa bulan lamanya, Raup-Iskandar Zulkarnain Mekuo akhirnya mendapat tiket untuk bertarung dalam Pilkada Konut periode 2020-2025. Pasalnya, DPP PKB Sultra memberikan rekomendasi kepada keduanya dalam surat keputusan beromor 2984/DPP/01/VII/2020 pada Selasa (04/08/2020).

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan mendukung pasangan Raup-Iskandar untuk maju di Pilkada Konawe Utara 2020. SK tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasanuddin Wahid. Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sultra Jaelani menyatakan, dukungan kepada pasangan Raup-Iskandar sudah final.

BACA JUGA:  Tangani Pemakaman Jenazah Covid-19 di Kendari bakal Melibatkan Instansi Terkait

“Ini sudah menjadi keputusan dari ikhtiar politik PKB di Konawe Utara,” kata Jaelani, saat dikomfirmasi awak Lenterasultra, Rabu (05/08/2020).

PKB dengan jumlah dua kursi tersebut akan berkoalisi dengan PAN yang memiliki empat kursi. Bang Jay menyebut, pihaknya memilih Raup karena telah memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh DPP PKB. Pihaknya ingin menciptakan iklim demokrasi yang baik di Konut dengan mengusung calon yang bisa menyaingi petahana Ruksamin.

BACA JUGA:  Pasien Covid-19 Bertambah 30 Orang, Satu Pasien Meninggal

“Setidaknya, ada lawan yang sepadan untuk petahana di pilkada Konut,” imbuhnya.

Sekalipun melawan petahana, Jaelani menginstruksikan kepada seluruh pengurus baik dari tingkat DPW, DPC, DPAC sampai ranting untuk bekerja maksimal memenangkan figur yang mereka usung. Keputusan tersebut harus ditindaklanjuti oleh seluruh pengurus agar bekerja maksimal demi memperoleh kemenangan. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia
Redaktur: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU