Angka Positif Covid-19 di Sultra Tembus 1.020 Orang

267
Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara bertambah secara drastis. Jumlah pasien hari ini telah mencapai 1.020 orang. Hal ini setelah adanya tambahan pada Minggu (09/08/2020)  sebanyak 22 orang dari lima kabupaten/kota.

“Terjadi penambahan kasus baru sebanyak 22 orang yakni Kabupaten Konawe Selatan, Muna, Konawe Utara masing-masing satu orang, Kota Kendari empat dan Baubau 14 orang sehingga totalnya 1.020 orang,” ungkap Jubir Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiual Awal dalam rilisnya.

BACA JUGA:  Ribuan Kades se-Sultra Dikumpul, Ada Apa?

Meski kasus baru terus terjadi, pasien yang dinyatakan sembuh juga mengalami penambahan sebanyak 11 sehingga totalnya menjadi 693 orang.

Untuk pasien dalam perawatan sebanyak 310 orang dan yang meninggal dunia 17 orang. Kasus suspek dari 93 berkurang 12 menjadi 81 orang. Kontak erat dari 662 bertambah 10 menjadi 672 orang.

BACA JUGA:  Dinasti Asrun Bertarung Rebut Kursi Wakil Wali Kota Kendari

Dokter Wayonk menegaskan, klaster baru penyebaran Covid-19 sulit teridentifikasi. Masing-masing Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten/kota diimbau melakukan penelusuran terhadap kontak erat pasien-pasien sebelumnya. Tak lupa, ia berharap agar semua masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap taati prokes yang berlaku yakni jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan,” pungkasnya. (B/Her/Adv)

Reporter: Herlis Omputo Sangia
Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU