Besok, UHO Bakal Wisuda Ribuan Mahasiswanya Secara Virtual

1,527
Prosesi wisuda di Universitas Halu Oleo. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 1.900 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bakal mengikuti wisuda pada Rabu (19/08/2020). Berbeda dengan sebelumnya, pelaksanaan wisuda kali ini  hanya dihadiri oleh beberapa orang saja.

Wisuda tersebut akan dimulai pada pukul 07.45 Wita. Wakil Rektor III, Nur Arafah menuturkan, pemindahan toga kepada ribuan mahasiswa akan dilakukan secara aktual dan virtual.

“Iya, besok ada yang ikut aktual sebagai wisudawan terbaik fakultas. Lainnya mungkin virtual. Jumlahnya seperti biasa di atas 1000-an,” kata Nur Arafah melalui pesan singkatnya.

Mahasiswa yang diperbolehkan ikut wisuda secara langsung di Auditorium Mokodompit hanya 18 orang. Mereka adalah pilihan terbaik dan mewakili 18 fakultas yang ada di kampus hijau tersebut. Sisanya yakni sebanyak 1.882 orang akan mengikutinya secara virtual di rumah masing-masing.

Hal ini juga diungkapkan oleh Humas Universiyas Halu Oleo (UHO) Kendari, Hamdan. Bagi pejabat UHO yang bakal menghadiri acara wisuda tersebut juga dibatasi. Hanya 12 orang pejabat UHO yang boleh menghadirinya yakni Rektor UHO sendiri, para Wakil Rektor dan Ketua Senat.

“Ada 12 orang doktor yang bisa hadiri. Jadi Pak Rektor, Ketua Senat dan para Warek saja. Yang lainnya secara online semua. Yang anggota senat, sekretaris senat dan para dekan,” kata Hamdan.

Alasan pelaksanaan wisuda virtual tersebut untuk mengantisipasi adanya kerumunan orang yang berpotensi melanggar protokol kesehatan Covid-19. Seluruh wisudawan terbaik yang akan diwisudakan di gedung Auditorium UHO pun harus mematuhi prokes yang berlaku.

“Para wisudawan terbaik juga tidak boleh membawa pendamping masuk di dalam auditorium,” tutupnya. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU