Pria Tua Ditemukan Tewas Dalam Kondisi Tubuh Menghitam dan Masih Memakai Earphone

607
Petugas saat mengevakuasi korban dari dalam kamar kos. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Seorang pria tua berinisial S ditemukan tewas di dalam kamar kontrakannya, di Kelurahan Kaubula, Baubau, Sulawesi Tenggara, Jumat (07/08/2020). Korban yang diketahui bekerja sebagai penjual Bakso ini ditemukan tewas dengan kondisi tubuh hangus terbakar dan masih memakai earphone.

Menurut salah satau warga yang juga tetangga korban, Sumarni, sebelum ditemukan tewas, korban sempat terlihat pada Rabu (05/08/2020) dalam kondisi sehat. Ia mengatakan saat itu korban sempat meminta tolong untuk dicarikan kamar kos baru.

“Dia datang ke rumah minta dicarikan rumah kos, dan saya bilang nanti saya carikan. Waktu itu dia terlihat sehat,” ungkap Sumarni.

Keesokan hari, ia kembali melihat korban. Namun korban tidak tampak menyiapkan jualan baksonya. Pasalnya, biasanya sedari subuh korban sudah terlihaat sibuk dengan dagangannya.

“Saya pikir dia tidak ada di rumah atau sudah pindah kos,” lanjutnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Namun, pada Jumat pagi teman korban datang untuk mengecek di rumah kos. Korban sudah beberapa kali dihubungi namun tidak ada jawaban. Ia bersama beberapa warga kemudian mengecek kamar kos korban.

“Saat kita cek, kondisi kamar terkunci, sementara motor, gerobak bakso, dan sendalnya semua masih ada. Kemudian kita lapor sama bapak kos, baru dobrak pintu kamarnya,” tambahnya.

Saat pintu kamar korban terbuka, tercium bau busuk dan korban sudah tewas terbaring dengan kondisi badan yang hitam seperti hangus terbakar. Di telinga korban juga terdapat earphone yang juga sudah terbakar.

Meski belum diketahui apa penyebab pasti kematian, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 setempat diturunkan untuk proses evakuasi jenazah. Sementara polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP.

Polisi mengamankan gawai, baterai pengisi daya (power bank) dan kabel colokan yang berada di sekitar mayat. Jenazah kemudian dibawa ke RSUD Palagimata Baubau untuk diautopsi. (B)

 

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU