Polres Muna Siap Kawal Pilkada Desember Mendatang

844
Ilustrasi pelatihan pengamanan Pilkada Muna 2020 oleh aparat Kepolisian. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di tujuh daerah Desember mendatang, aparat keamanan khususnya kepolisian mulai menggelar sejumlah pelatihan. Mereka bakal berjaga ketat agar proses pencoblosan nanti dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Salah satu daerah yang menggelar Pilkada yakni Kabupaten Muna. Sebanyak 375 personel polisi dari Polres Muna bakal mengamakan kabupaten dengan penduduk 215.442 tersebut.

“Jumlah keseluruhan personel kami sebanyak 450 orang, sekitar 375 yang dipersiapkan. Tergantung jumlah TPS pastinya untuk Polri satu personil setiap TPS,” kata Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho, Minggu (2/08/2020).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Berkaca dalam Pilkada Muna sebelumnya, daerah dengan jumlah 22 kecamatan, 158 desa dan 26 kelurahan tersebut selalu terjadi perselisihan. Untuk itu pihaknya tak ingin ada kecurangan yang memicu konflik.

“Pelatihan-pelatihan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, tinggal pemantapan supaya tidak lupa dan lebih mahir dalam bertugas nantinya,” lanjutnya. (C)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU