Universitas Ternama Terancam jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Sultra

4.087
Foto: Ilustrasi.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kota Kendari dihebohkan dengan adanya tambahan tiga kasus baru Covid-1-9. Dimana tiga kasus ini berasal dari salah satu universitas ternama di Kendari.

“Hari ini kita ada tambahan kasus baru dari Kota Kendari sebanyak empat orang, satu orang dari Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dan tiga orang lainnya dari Kota Kendari,” ujarnya Sabtu (04/06/2020).

Berdasarkan informasi, ketiga pasien Covid-19 tersebut berasal dari Fakultas Kedokteran Universitas yang merupakan kakak beradik. Keduanya pernah kontak erat dengan ibunya yang dinyatakan positif setelah melakukan pemeriksaan swab di RSU Bahteramas.

BACA JUGA:  992 Nelayan Buteng Dapat BLT dari Kemensos

Sementara itu, sebelum dinyatakan positif, sang ibu sempat menemani anaknya saat mengikuti ujian pada Kamis (25/06/2020) lalu. Yang lebih mengkhawatirkan, dalam ujian tersebut terdapat 20-40 peserta yang dikelompokan menjadi beberapa gelombang, belum lagi para dosen pengujinya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Algazali, juga membenarkan riwayat pasien tersebut.

“Iyaa benar. Saya mengatakan tadi kalau yang positif itu dari salah satu perguruan tinggi di Kendari,” tegasnya dalam pesan singkatnya.

BACA JUGA:  Jumlah ODP dan PDP di Sultra Bertambah, Tiga Daerah Masih Aman Covid-19

Sebelumnya, pada Sabtu (4/07/2020) Universitas ternama ini juga menyelenggarakan rapid test ribuan calon mahasiswa. Tetapi pelaksanaan rapid test dihentikan sebab kondisi tidak memperhatikan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan penggunaan masker.

Benar saja, terdapat satu calon mahasiswa yang memiliki hasil reaktif dan lansung diarahkan untuk melakukan swab tenggorok di RSU Bahteramas. (B)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU