Nelayan Asal Kolono Timur Ditemukan Tewas Terapung di Laut

318
Warga setempat saat mengevakuasi korban. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Seorang nelayan asal Desa Ulunese, Kecamatan Kolono Timur ,Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), bernama La Tele (57), ditemukan tewas mengapung di Laut oleh warga yang sedang memancing. Kasat Reskrim Polres Konsel, AKP Fitrayadi, saat dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat tersebut. Ia mengatakan, korban ditemukan sudah tak bernyawa oleh salah seorang warga pada Kamis pagi (2/7/2020) sekitar pukul 08.30 waktu setempat.

“Dari keterangan keluarga, Korban sebelumnya meninggalkan rumah pada Rabu (01/07/2020), pukul 07.00 untuk pergi memancing,” kata AKP Fitrayadi melalui pesan singkat.

BACA JUGA:  Diuji BPOM, Beras Viral Dipastikan Bukan Plastik

Dari keterangan saksi yang menemukan korban, Fitriyadi menceritakan, saat itu saksi bernama Wa Iwa (48) hendak ke darat usai melaut. Namun saksi melihat perahu milik korban dengan posisi melintang dan menghalangi perahunya yang saat itu akan melintas. Korban juga tidak terlihat di atas perahu tersebut. Saat menggeser perahu milik korban, saksi melihat korban dalam kondisi terapung di samping perahu dan sudah meninggal dunia.

“Korban ditemukan sudah tewas dengan posisi kaki di dalam air dan kepala posisi di atas menghadap ke dalam air,” lanjut Fitrayadi.

BACA JUGA:  Jadi Kurir Narkoba, Gadis Asal Konsel Dibekuk Polisi

Menurut keterangan keluarga korban, pria berusia 57 tahun ini sering mengeluhkan sakit di bagian dadanya karena memiliki riwayat penyakit asma. Selain itu, AKP Fitrayadi menambahkan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan ditubuh korban. Namun ada beberapa luka di tubuh korban yang itu diduga bekas gigitan ikan.

“Keluarga korban menolak untuk dilakukan visum dalam atau autopsi dan membawa pulang jenazah korban untuk dikebumikan,” pungkasnya. (B)

 

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!