Laksanakan Kurban, Warga Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

131
Kabag Kesra Setda Kota Kendari, Abdul Rauf. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM  – Hari Raya Idul Adha kini tinggal menghitung hari. Pemerintah Kota  Kendari mengingatkan kepada warganya yang akan berkurban untuk tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam prosesi penyembelihan hewan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan, semangat warga Kota Kendari untuk berkurban cukup tinggi meski di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Namun hal itu bukan berarti protokol kesehatan diabaikan.

BACA JUGA:  Man Arfa Sekda Bombana Terpilih, Akhir Juni Dilantik

“Semangat kurban jangan hilang, tapi perlu diingat kepada saudara-saudara kita baik perorangan maupun kelompok dan komunitas-komunitas yang ingin melakukan kurban, sebaiknya tetap mematuhi anjuran dari pemerintah tanpa mengabaikan protokol Covid-19,” ujarnya.

Di lapangan, diharapkan agar pendistribusian kurban nanti sedapat mungkin menghindari perkumpulan atau kerumunan.

BACA JUGA:  Bocah 10 Tahun di Kolaka Tenggelam di Empang

“Kita pinginnya, bagi mereka yang berkurban itu bisa mengantarkan langsung daging kurbannya kepada penerima kurban,” imbuhnya.

Hal ini sebagai langkah untuk meminimalisir terciptanya kerumunan di lapangan. Sekaligus lebih mengeratkan tali persaudaraan antara warga yang melaksanakan kurban dan penerima daging kurban. (C)

 

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!