Jadwal Salat Idul Adha 1441 Hijriah Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra

552
Masjid Al Alam Kendari. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dua masjid besar di Kota Kendari yang akan menyelanggaraan salat Idul Adha 1441 hijrah pada Jumat, (31/07/2020) yakni Masjid Raya Al-Kautsar dan Al-Alam Kendari. Sekertariat Masjid Agung Al-Kautsar Kendari, Wahid Mursalin mengatakan, Gubernur Sulawesi Tenggara, H Ali Mazi, akan melakukan salat Idul Adha sekaligus mengisi jadwal khutbah di masjid tersebut. Tak hanya itu, orang nomor satu Sultra itu juga menyumbangkan hewan kurban di tempat ini.

“Pak Gubernur yang akan membawakan khutbah di Masjid Al-Kautsar besok. Tetapi jemaah dibatasi hanya 3.800 orang saja,” katanya.

BACA JUGA:  851 KK Warga Kecamatan Gu Buteng Terima Bantuan Beras

Sementara itu, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, dikabarkan bakal menggelar salat Idul Adha 1441 hijriah di Masjid Al-Alam, Lalolara, Kota Kendari. Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Rumah Tangga Masjid Al-Alam Kendari, Bachrun.

“Di masjid Al Alam Pak Wagub salat Idul Adha. Ada juga hewan kurban enam ekor sapi dan dua ekor kambing,” kata Bachrun saat dikonfirmasi.

Untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19, kedua masjid tersebut saat ini sedang mempersiapkan aturan protokol kesehatan, baik jarak antar jamaah, tempat cuci tangan, termasuk peralatan dan fasilitas lainnya yang akan digunakan besok.

BACA JUGA:  Cegah Hoax, IJTI Sultra Gelar Pelatihan Cek Fakta Jurnalis Televisi

Untuk mengantisipasi dan mengatur jumlah jamaah yang berkunjung agar tetap tertib, kedua pengurus masjid tersebut mengimbau agar jemaah menaati protokol kesehatan yang berlaku. Petugas masjsid  akan dibantu oleh dokter, para medis, dan Satpol PP. (B)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!