Dua Hari, Pasien Sembuh Covid-19 di Sultra Mencapai 40 Orang

267
Jubir Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 di Sultra, dr Laode Rabiul Awal. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra kembali merilis update kasus. Dalam dua hari berturut-turut yakni 10 dan 11 Juli 2020, pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 mencapai 40 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 di Sultra, dr Laode Rabiul Awal mengatakan, angka penambahan jumlah pasien yang sembuh pada Jumat (10/07/2020) berjumlah 22 orang sedangkan Sabtu (11/07/2020) sebanyak 18 pasien.

“Hari ini kasus sembuh sebanyak 18 orang, semuanya dari kabupaten Kolaka Utara (Kolut),” kata Rabiul Awal melalui konferensi pers di Posko Gugus Tugas, Sabtu (11/07/2020).

BACA JUGA:  640 Guru Pensiun Tahun Ini, Kendari bakal Kekurangan Guru Lagi

Ia menambahkan, dengan penambahan data pasien tersebut, secara keseluruhan total 330 warga yang terjangkit Covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Jumlah itu meningkat sebanyak 64,38 persen.

Dokter ahli bedah ini juga menjelaskan, untuk jumlah pasien yang saat ini masih menjalani perawatan atau karantina 170 orang. Sementara untuk jumlah meninggal dunia tetap sembilan.

Sedangkan untuk konfirmasi positif hari ini bertambah dua orang. Sehingga total konfirmasi positif menjadi 509. “Dua kasus baru itu berasal dari Kota Kendari dan kota Baubau,” lanjut Rabiul Awal.

BACA JUGA:  Selama Ramadan, Pemkot Kendari Tambah Armada Pengangkut Sampah

Pria yang akrab disapa dr Wayong itu berpesan, meski jumlah pasien yang sembuh meningkat, namun semua warga tetap mematuhi protokol Covid 19 dalam menjalankan aktivitas produktif di tengah era new normal.

“Status pandemi Covid 19 ini belum berakhir, untuk itu selalu mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari,” pungkasnya. (B/Ari/Adv)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU