Kantongi Rekomendasi PKS, Musdar Siap Bertarung dalam Pilkada Konkep

1,701
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Musdar-Ilham yang bakal bertarung dalam Pilkada serentak di Kabupaten Konawe Kepulauan. Foto: Istimewa. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Salah satu daerah yang bakal menggelar pemilihan umum dalam Pilkada serentak 2020 mendatang adalah Kabupaten Konawe Kepulauan. Setelah beberapa hari gerilya mencari koalisi dan dukungan partai, Musdar akhirnya mendapat titik terang dari PKS. Pasalnya, partai dengan jumlah satu kursi tersebut telah memberikan dukungan dan rekomendasi, pada Rabu (22/07/2020).

Sebelumnya, Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Konkep, Hermawan Al Afgani menuturkan bahwa pihaknya telah mengirim berkas lamaran terhadap beberapa partai politik lainnya. Salah satunya adalah PKS. Dia yakin, tidak ada kotak kosong di Konawe Kepulauan.

“Tidak ada kotak kosong. Kami sudah mengirim berkas ke PKS. Kami percaya bisa melamar partai tersebut. Sudah sesuai aturan dan semua sudah sesuai prosedur yang diinginkan oleh PKS. Tinggal menunggu rekomendasi”, tegas Hermawan.

Pihaknya yakin dalam pertarungan kali ini, Musdar bakal memenangkan Pilkada serentek 9 Desember 2020 tersebut dengan beberapa pertimbangan.

“Dia adalah mantan anggota DPRD Konkep selama dua periode dan Ketua DPRD Konkep satu periode. Sudah tiga periode dia menjabat dan sudah berpengalaman. Inshaallah kita kita akan menang,” tegas Ketua Bappilu tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo menuturkan, bahwa pihaknya telah resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Konkep, Musdar-Ilham.

“Alhamndulillah, DPW PKS hari telah memberikan dukungan kepada Musdar-Ilham dalam Pilkada Konkep mendatang. Ini dilakukan setelah DPD PKS konkep menyampaikan perkembangan terakhir mengenai kondisi dan komunikasi dengan kandidat di Konkep,” kata YSA saat dikonfirmasi awak Lenterasultra.

Dengan demikian, Paslon tersebut telah mengantongi tiga kursi dari PAN dan tambahan satu kursi dari PKS. Adanya jumlah keseluruhan sebanyak empat kursi tersebut, maka bisa dipastikan, Musdar-Ilham siap memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Konkep melawan petahana, Amrullah-Andi Muh Lutfi.

Untuk diketahui, jumlah kursi di Kabupaten Konawe Kepulauan terdiri atas 20 kursi, diantaranya PKB tiga, Gerindra satu, PDIP satu, Golkar satu, Nasdem dua, PKS satu, PPP satu, PAN tiga, Demokrat tiga dan PKPI dua kursi. (B)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU