Rapid Test Bersama Bupati, Enam Anggota DPRD Buteng Reaktif Covid-19

1,594
Bupati Buton Tengah, H. Samahuddin SE dan Anggota DPRD Buteng saat melakukan rapid test di Kantor DPRD Buteng. Foto: Ali Tidar. 

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Bupati Buton Tengah (Buteng) bersama anggota DPRD Buteng menggelar rapid test bersama di kantor DPRD Buteng, Senin (20/7/2020). Selain untuk memberikan contoh kepada masyarakat Buteng, hal ini  juga untuk memastikan kondisi kesehatan mereka usai melakukan perjalanan dinas keluar daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tersebut, Bupati Buteng H. Samahuddin nonreaktif Covid-19. Sementara untuk anggota DPRD Buteng, dari 16 orang yang hari ini menjalani rapid test, 10 orang nonreaktif, dan enam orang dinyatakan reaktif Covid-19.

“Ini kan belum semua, jadi sisanya nanti kami jadwalkan kembali untuk lakukan pemeriksaan,” tuturnya, Senin (20/7/2020).

Dari enam orang yang telah reaktif ini langsung dilakukan swab test untuk mengetahui secara cepat penyakit yang mereka alami.

“Kami sudah lakukan sweb test tadi kepada yang telah reaktif, dan besok kami kirim di Kendari,” sambungnya.

Kasman berharap, anggota DPRD yang reaktif Covid-19 melakukan karantina mandiri dan menjalankan semua protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah sebelum hasil swab test keluar.

“Kan ini baru rapid test, mudah-mudahan hasilnya tidak ada yang positif Covid-19,” imbuhnya.

Di tempat terpisah H. Samahuddin mengatakan, pihaknya sangat bahagia saat melihat hasil rapid test, karena pihaknya sampai saat ini masih sehat dan tidak terpapar Covid-19.

“Bahagia lah, karena ternyata saya masih sehat-sehat walafiat,” ujarnya.

Reporter: Ali Tidar

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU