Jelang HUT, Bupati Buteng Larang Anggota DPRD dan Kadis Keluar Daerah

886
Bupati Buton Tengah, H. Samahuddin saat rapat paripurna di ruang rapat DPRD Buteng. Foto: istimewa.

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Jelang perayaan HUT Buteng, semua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  dan Kepala Dinas Kabupaten dilarang keluar daerah. Perayaan HUT Buteng ke VI rencananya akan diselenggarakan di Kecamatan Sangia Wambulu, Kamis (23/07/2020).

Bupati Buton Tengah H. Samahuddin mengatakan, pelarangan keluar daerah ini dilakukan untuk memeriahkan HUT Buteng Ke VI, agar perayaan HUT Buteng semakin meriah. Terkecuali, lanjut Samahuddin, ada panggilan mendadak yang tidak bisa diwakili oleh siapa pun.

“Jadi menjelang HUT Buteng yang ke VI, untuk tanggal 23 juli nanti Anggota DPRD Buteng jangan dulu keluar daerah, begitu juga dengan Kadis. Kecuali ada panggilan mendadak yang tidak bisa diwakili baru diizinkan,” ujarnya.

Imbauan pelarangan tersebut, disambut hangat oleh Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto. Ia menegaskan bahwa menjelang HUT Buteng ke VI semua anggotanya dipastikan tidak akan ada yang keluar daerah, sebab mereka semua telah paham akan pentingnya hari tersebut.

“Karena saya yakin dan percaya teman-teman anggota punya kesadaran yang sama bagaimana pentingganya HUT Buteng ini, jadi saya bisa pastikan tidak ada yang keluar daerah,” pungkasnya. (B)

Reporter: Ali Tidar

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU