117 Warga Wasilomta 1 Buteng Terima BLT Tahap Dua

305
Pemerintah desa Wasilomata 1 saat memberikan BLT kepada masyarakat. Foto: Ali Tidar/lenterasultra.

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Desa Wasilomta 1 (WS 1) Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua kepada 117 warganya. Pemberian bantuan yang berasal dari dana desa ini langsung diterimakan serentak di kantor Balai Desa WS1, Kamis, (18/6/2020) dengan memperhatikan protokol kesehatan seseai imbauan dari pemerintah.

Kepala Desa WS1, Sidali mengatakan, pemberian BLT tahap dua ini langsung diterimakan oleh pihak yang bersangkutan, tanpa bisa diwakili oleh siapapun selain orang yang tercantum dalam kartu keluarga mereka.

BACA JUGA:  Lagi, 21 Pasien Covid-19 di Sultra Sembuh

“Kami lakukan begini, supaya kami pastikan bahwa yang menerima BLT ini orangnya langsung, agar penggunaanya tepat sasaran,” tuturnya.

Sidali menambahkan, BLT yang berasal dari dana desa ini menghabiskan anggaran kurang lebih Rp200 juta yang diambil dari kegiatan fisik yang diprogramkan oleh pemerintah desa. Sidali berharap, bantuan ini dapat meringankan beban warga, dan para penerima bisa  memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat berguna begi mereka, dan dimanfaatkan sebaik mungkin,” pungkasnya

BACA JUGA:  IDI Sultra Siap jadi Tuan Rumah Rakernas IDI 2020

Sementara salah satu warga desa WS1 penerima manfaat, La Mauni mengatakan, sangat bersyukur telah menerima bantuan sebesar Rp600. Ia pun akan menggunakan uang tersebut untuk memenuhi kebutuhan kami sehari-harinya.

“Terimakasih kepada pemerintah desa, dengan adanya bantuan karena di musim pendemi ini pekerjaan sangat susah,” pungkasnya. (B)

 

Reporter: Ali Tidar

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU