Bagikan Masker Gratis, Politisi Hanura Langgar Imbaun Jaga Jarak

365

 

Gambar warga berkerumun saat pembagian masker dari Partai Hanura. Foto: Tangkapan layar video

KENDARI. LENTERASULTRA.COM – Viral sebuah video dengan durasi 28 detik, dalam video tersebut terlihat beberapa orang menggunakan atribut Partai Hanura sedang membagikan masker gratis di salah satu pasar yang ada di Kota Kendari. Sayangnya, dalam aksi bagi-bagi masker tersebut terjadi kerumunan dan saling berdesakan sehingga imbauan pemerintah untuk melakukan jaga jarak tidak diindahkan lagi.

Wakil ketua DPD Partai Hanura Sultra, Asmara Yudi Lowa membenarkan hal tersebut. Kegiatan yang bertemakan ‘Kampanye Cegah Penularan Virus Corona’ dilakukan di tiga titik berbeda pada Rabu kemarin.

BACA JUGA:  Pemprov Sultra Akhirnya Terima Kedatangan 500 TKA China

Asmara Yudi yang juga menjabat Ketua Tim Satgas Covid-19 Partai Hanura itu paham jika social distancing atau jaga jarak sesuai imbauan pemerintah sangat penting. Bahkan desakan warga saat pihaknya membagikan masker sudah dapat diprediksi.

-IKLAN-

“Social distancing itu penting, tapi yang jelas kami optimis dan telah berpikir panjang. Kalau misalnya kita turun ke lapangan tidak tertutup kemungkinan kita akan berdesak-desakkan dengan pengunjung pasar atau di area umum ketika kita membagikan masker,” katanya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (7/5/2020).

BACA JUGA:  Alat PCR Swab Rusak, Update Data Covid-19 di Sultra Macet

Ia pun mengatakan saat ini pemerintah lebih waspada untuk mengatasi covid-19. Ketika ada warga yang masuk kategori atau dengan ciri covid-19 pasti akan dikarantina.

“Realistis saja, kalau misalnya ada warga yang sudah masuk OTG tidak akan berada di tempat keramaian atau di pasar, pasti sudah akan dikarantina”, pungkasnya.

Hari itu Partai Hanura membagikan sebanyak 7.000 masker gratis di tiga pasar berbeda yang ada di Kota Kendari. (B/P11)

Editor: Fiyy

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.